Pages

Cari Informasi

Wednesday, June 27, 2012

Beasiswa IPRS S2/ S3 Peneliti di Australia 2013


Punya keinginan menjadi peneliti? Pemerintah Australia bisa memfasilitasi Anda. Negeri kangguru tersebut menawarkan beasiswa S2 dan S3untuk riset yang dimulai 2013. Program ini dinamai International Postgraduate Research Scholarship (IPRS) yang dinaungi Departemen Inovasi, Industri, Ilmu Pengetahuan, dan Penelitian (DIISR) Australia. Program beasiswa ini sudah digulirkan dari beberapa tahun lalu dan memberikan beasiswa kepada sekitar 330 kandidat setiap tahunnya.

Pengajuan aplikasi secara resmi sudah dibuka 1 April 2012 dengan tenggat deadline yang bervariasi antara Juli hingga Oktober 2012. Tergantung kebijakan masing-masing universitas di Australia yang bekerjasama dengan program IPRS. Semua aplikasi juga langsung dikirimkan ke universitas pilihan, termasuk tahap seleksi yang akan diikuti. Anda bisa menemukan perguruan tinggi Australia yang menyelenggarakan IPRS di sini.

Jika berhasil memenangkan beasiswa IPRS, selain biaya kuliah dan biaya asuransi kesehatan bagi pemegang beasiswa, juga disediakan asuransi kesehatan bagi keluarga yang dibawa. Untuk berhak mendapatkan beasiswa IPRS, seorang mahasiswa harus: 

1. Mahasiswa internasional (kecuali Australia dan Slandia Baru) 
2. Memenuhi persyaratan visa pelajar internasional yang ditentukan di Australia, termasuk persyaratan untuk memperoleh dan mempertahankan kebijakan standar Overseas Student Health Cover yang disetujui oleh Departemen Kesehatan negara setempat
3. Mendaftar di perguruan tinggi Australia yang menyediakan beasiswa IPRS 
4. Mengambil studi di suatu subyek yang dinilai sebagai salah satu area konsentrasi penelitian
5. Tidak memegang kualifikasi penelitian yang setara dengan doktor riset di Australia, atau jika mengambil gelar master tidak memiliki kualifikasi penelitian yang dianggap setara atau lebih tinggi dari riset master 
6. Tidak menerima beasiswa dari AusAID dalam dua tahun terakhir 
7. Tidak sedang menerima beasiswa kuliah dari skema beasiswa lain yang disediakan Pemerintah Australia 

Anda harus memeriksa universitas yang dituju jika mereka memerlukan persyaratan lain. Aplikasi dikirim ke universitas yang dipilih. 

Informasi lebih lanjut bisa Anda tanyakan dengan menghubungi email: RBGrants@innovation.gov.au dengan menuliskan “IPRS” sebagai subjek.

Resource: http://goo.gl/hTXv4

No comments:

Post a Comment